Iklan


Menu Bawah

ALUMNI DAN MAHASISWA DESA WONGGARASI BARAT MEMBAGIKAN HANDSANITIZER DARI BAHAN ALAMI UNTUK MASYARAKAT

Saturday, April 18, 2020, 10:38:00 PM WIB Last Updated 2020-04-18T15:39:45Z
Foto : Alumni Dan Mahasiswa Wonggarasi Barat

Kab. Pohuwato, sangfajarnews.com - Salah satu bentuk kepekaan dan rasa tanggung jawab sosial selaku alumni dan mahasiswa Desa Wonggarasi Barat, maka sudah sepantasnya membantu masyarakat dalam hal menangani penyebaran virus covid-19.

hal ini di peruntukan untuk seluruh masyarakat Desa Wonggarasi Barat guna mengurangi rasa ke khawatiran mereka terhadap penyebaran virus covid-19.

Koordinator penggerak aksi kemanusian Idris Abdjul mengatakan bahwa, Di tengah-tengah merebaknya virus covid-19 alumni dan mahasiswa Desa Wonggarasi Barat berinisiatif untuk membuat handsanitizer dari bahan alami yaitu daun sirih dan jeruk nipis, yang nantinya itu akan di distribusikan langsung ke masyarakat Desa Wonggarasi Barat yang sering beraktivitas di luar rumah.

"Inisiatif ini berangkat dari rasa kekhawatiran masyarakat karena dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pohuwato, Kecamatan Lemito adalah salah satu Kecamatan yang berada di redzona. Maka dari itu untuk mengurangi kekhawatiran masyarakat tersebut, kami selaku alumni dan  mahasiswa Desa Wonggarasi Barat mengambil bagian untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19 yang ada di Kecamatan Lemito, minimal dari hal kecil ini kami selaku alumni dan mahasiswa berharap akan ada dukungan langsung dari pemerintah Kecamatan atau Desa terkait perihal ini," tutur Idris, sabtu (18/4/2020)

Lanjutnya lagi Idris mengatakan bahwa sangat besar harapan mereka agar kiranya masyarakat dapat bekerja sama dalam menangulanggi penyebaran virus covid-19.

"besar harapan kami selaku alumni dan mahasiswa desa wonggarasi barat agar kiranya masyarakat bisa bekerja sama untuk dapat menanggulangi penyebaran virus covid-19, Dengan tetap tenang, selalu menjaga kebersihan, menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah dan selalu mematuhi himbauan pemerintah yang ada". Pungkasnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Tips & Trik

+