Iklan


Menu Bawah

Ketua YBMG Tekankan Mahasiwa Baru Harus Mampu Bersaing

Thursday, August 15, 2019, 9:33:00 PM WIB Last Updated 2019-08-15T14:38:30Z
Suasana saat Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo Dr. Ir. H. Azis Rahcman, MM Menyampaikan Materi di Hadapan Ratusan Mahasiswa Baru BMG Tahun 2019 (15/08)

Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo Dr. Ir. H. Azis Rahcman, MM menjadi narasumber di hari ke dua (2) Kegiatan Studi Pengenalan Kehidupan Kampus oleh Mahasiswa Baru (SPKKMB) Bina Mandiri Gorontalo tahun 2019.

Ia memberikan bekal materi yang berkaitan dengan "Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia" kepada calon mahasiswa baru Yayasan Bina Mandiri Gorontalo yang jumlahnya kurang lebih 200 mahasiswa.

"Tadi saya memberikan materi berkaitan dengan bagaimana regulasi-regulasi tentang system pendidikan tinggi di Indonesia." kata Azis (15/08)

Azis menekankan kepada calon mahasiswa baru tahun 2019 yang nantinya akan mengikuti pendidikan tinggi di Yayasan Bina Mandiri Gorontalo harus mempersiapakan diri, agar mampu bersaing dan menghadapi tantangan yang semakin ketat.

"Saya memberikan gambaran  kepada mahasiswa baru terkait tantangan mahasiswa secara lokal, nasional dan bahkan sampai pada tataran global. Agar mereka mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan global" tuturnya lagi saat di wawancari.

Ia memberikan pemahaman kepada calon mahasiswa baru YBMG bahwasannya saat ini sudah tidak ada dikotomi antara perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS). Karena yang dilihat masyarakat saat ini ialah soal kualitas pendidikan yang dijalankan di perguruan tinggi tersebut.

"Saya memberikan pemahaman kepada mereka bahawasanya dikotomi antara PTN dan PTS sudah tidak ada." Jelas Azis Rachman (15/08)

Ia menambahkan bahwa program perkuliahan secara nasional sangat berpotensi bagi mahasiswa dalam menyelesaikan studi.

"Program perkuliahan secara nasional memungkinkan mahasiswa bisa lulus lebih cepat. Artinya, bukan lulus tidak memenuhi syarat tapi lulus sesuai dengan mekanisme perkuliahan yang ada. Seperti halnya S1, jika mereka memenuhi syarat perkuliahan bisa saja lulus hanya dengan waktu 3,5 tahun." ungkapnya (15/08)

Azis berharap, agar mahasiswa baru tahun 2019 yang akan menempuh pendidikan di Yayasan Bina Mandiri Gorontalo bisa menyelsaikan studi tepat waktu.

"Saya berharap, nantinya Mahasiswa baru angkatan 2019 ini mereka bisa menyelesaikan proses perkuliahan mereka secara tepat waktu sesuai dengan yang sudah di programkan oleh Kemenristekdikti." Pungkas Azis Rachaman yang juga menjabat sebagai sekretaris APTISI wilayah IX-C Provinsi Gorontalo (15/08)

Reporter : Renaldi Ibrahim
Editor : Windi S. Kakilo
Komentar

Tampilkan

Terkini

Tips & Trik

+