Iklan


Menu Bawah

DPK GMNI UNIMED GELAR SEMINAR KEPEMIMPINAN DAN PELANTIKAN PENGURUS DPK GMNI UNIMED PERIODE 2018-2019

Friday, September 14, 2018, 4:06:00 AM WIB Last Updated 2018-09-13T21:13:20Z
Foto Bersama pengurus DPK GMNI UNIMED
Dewan Pimpinan Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) UNIMED menggelar Seminar Kepemimpinan Dan Pelantikan Pengurus DPK GMNI UNIMED Periode 2018-2019 dengan tema “Kepemimpinan Di Era Milenial” di di Ruang Sidang VIP Lt 4 Digital Library UNIMED (13/09)


Dalam sambutannya Ketua terpilih DPK GMNI UNIMED PERIODE 2018-2019 Abed Silaban, mengatakan alasannya mengenai tema yang diangkat pada kegiatan tersebut karena, kepemimpinan tidak hanya berbicara seputar leadership dan karakter. Tapi kepemimpinan dituntut mencangkup berbagai macam aspek ilmu pengetahuan.

“Kami mengangkat tema Kepemimpinan Di Era Milenial bahwasannya kepemimpinan itu tidak hanya berbicara leadership dan karakter saja, tetapi juga dituntut harus memiliki yang namanya ilmu pengetahuan, dikarenakan di era milenial, pemimpin dituntut agar dapat berimprofisasi dengan kondisi sekitar melalui kreativitas kreativitas yang ada dan juga dapat membaca peluang dalam mengambil/menajalankan keputusan dan kebijakan yang disepakati bersama. Ternyata milenial tidak hanya berbicara zaman, tetapi juga berbicara orang yang hidup di zaman tersebut.” Ujar Ketua DPK GMNI UNIMED Abed Silaban (13/09)

Abed menegaskan bahwasannya di Era milenial pemimpin diuntut agar bisa membaca keadaan dan selalu update dengan keadaan sekitar. Karena semua akan dipengaruhi oleh zaman yang  berubah dengan cepat.

“Era milenial orang mereka dituntut agar lebih dapat membaca keadaan di sekitar. Demikian juga yang namanya dengan gerakan, khusus nya gerakan Mahasiswa, jadi di era milenial ini gerakan mahasiswa juga banyak dipengaruhi oleh "zaman". Pola gerakan pasti berubah, sistem (cara main) juga pasti akan berubah. Dalam artian disinilah letak bagaimana kita mampu mengkreatifkan akan apa yang ada dalam diri kita khususnya kita mengacu terhadap dunia teknologi. Di era digital 4.0 kita lebih di tuntut akan lebih update tentang berita, referensi akan bacaan, referensi akan tuntutan yang akan kita tujukan terhadap pihak terkait. Ddisinila letak pemimpin era milenial yang di maksud.” Teggas Abed (13/09)



Abed menambahkan atas dasar itu, mereka melaksanakan seminar kepemimpinan yang dirangkaikan dengan  PELANTIKAN PENGURUS DPK GMNI UNIMED PERIODE 2018-2019.

“Maka dari itu GMNI UNIMED melihat perlu melakukan seminar kepemimpinan yang dirangkaikan dengan  sebagai bahan referensi dengan mengangkat tema Kepemimpinan Di era milenial tersebut serta Sekaligus melakukan PELANTIKAN PENGURUS GMNI UNIMED PERIODE 2018-2019.” Jelas Abed kepada peserta seminar (13/09)

Narasumber yg menjadi pembicara dalam kegiatan ini yakni Maman K Silaban S.Ag dan Troy Sirait S.os dan peserta dihadiri oleh Organisasi Internal dan Eksternal di lingkungan UNIMED, GMNI Kota medan dan Mahasiswa /i Lain nya.

“Narasumber yg menjadi pembicara dalam kegiatan ini yakni Maman K Silaban S.Ag dan Troy Sirait S.os. Kegiatan ini dihadiri oleh Organisasi Internal dan Eksternal di lingkungan UNIMED, GMNI Sejajaran Kota medan dan Mahasiswa /i Lain nya.” Pungkas Abed (13/09)

Selaku ketua panitia kegiatan Jhon Reywaldi, atas nama panitia ia mengucapkan selamat kepada ketua beserta jajarannya, dan ia berharap dengan adanya kepengurusan baru dapat menjalankan roda organisasi kearah yang lebih baik

“Jhon Reywaldi sebagai mewakili panitia juga mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus terpilih harapan nya semoga pengurus yg baru terpilih dapat menjalankan roda organisasi dengan lebih baik lagi” Ucap Ketua Panitia Jhon Reywaldi (13/09)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Tips & Trik

+