Iklan


Menu Bawah

Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Tuesday, April 28, 2020, 5:01:00 AM WIB Last Updated 2020-05-03T13:43:09Z

Ketua DPP GMNI Bidang Agraria, Irham Fadaruzziar bersama pemilik salah satu UMKM di Jember.

Jember - Ketua DPP GMNI Bidang Agraria, Irham Fadaruzziar turun ke masyarakat, baru-baru ini. Memberikan edukasi untuk tetap produktif dalam kondisi stay at home. Sasarannya kali ini yaitu salah satu UMKM yang bergerak di bidang makanan, kripik pisang di Jember.

"Stay at home bukan berarti tidak melakukan apa-apa lalu diam di rumah. Melainkan harus tetap produktif. Tetap bekerja. Namun tetap mematuhi mekanisme dan standar kesehatan untuk pencegahan Covid-19," kata Irham.

Irham, yang juga pernah menjabat ketua DPC GMNI Jember itu mengapresiasi salah satu UMKM tersebut. Karena tetap produktif di tengah wabah virus Corona.

"Aktivitas produksinya tetap dilakukan dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan. Selain itu, yang menarik lagi, produk UMKM ini memanfaatkan potensi sumber daya alam lokal sebagai bahan baku utama dalam produknya. Ini juga diproduksi dengan rendah kalori dan lemak," jelasnya.

Kondisi Indonesia beberapa bulan terakhir sedang menghadapi masalah pandemik penyebaran virus Covid-19. Penyebaran virus ini yang semakin hari semakin berkembang, langsung berdampak pada aktifitas kehidupan sehari hari.

Kasus positif yang kian bertambah membuat pemerintah mengimbau kepada seluruh masyarakat agar membatasi kegitan, memakai masker, mencuci tangan dan melakukan aktifitas di dalam rumah, hal tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Tips & Trik

+