Soal Pembakaran Rumah di Lasalimu, GPP-Lasel Berharap Masyarakat Tenang

Iklan

no-style

Soal Pembakaran Rumah di Lasalimu, GPP-Lasel Berharap Masyarakat Tenang

Selasa, 23 November 2021, 6:40:00 PM WIB Last Updated 2021-11-25T14:27:10Z

 

Foto : Ritsu, Ketua FPP Lasel/Sangfajarnews.


Buton Sultra, Sangfajarnews.com - Menyikapi terjadinya pembakaran rumah di Desa Lasalimu Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara, Ritsu Ketua  Gerakan Pemuda Pelajar Lasalimu Selatan (GPP-Lasel) berharap masyarakat untuk  tidak melakukan gerakan tambahan agar tidak terjadi konflik susulan imbas dari pembakaran rumah.


"Saya juga mengajak masyarakat untuk tenang dan tidak terprovokasi dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.


Selanjutnya, Ritsu juga berpesan agar masyarakat tidak terpengaruh terhadap isu isu yang bisa menjadi jebakan yang dapat memantik konflik yang lebih besar lagi.


"Yang harus kita jaga dan antisipasi sekarang adalah segala bentuk konflik susulan, untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam masyarakat, jadi jangan mudah terprovokasi," katanya lagi.


Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar tidak melakukan segala bentuk tindakan yang melawan hukum dan berpotensi pada terjadinya tindakan kriminal.


"Saya mengajak kepada pemuda untuk tidak terlibat dalam tindakan melawan hukum, Kita ini kan semua keluarga, satu rumpun, jangan kita mudah terpecah belah," tambahnya.


Diakhir, ia menyampaikan bahwa masyarakat di Lasalimu harus tetap menjaga perdamaian dan ketertiban untuk menjaga keharmonisan yang ada selama ini.



"Terakhir yang ingin saya sampaikan bahwa pemuda dan masyarakat harus memiliki visi yang sama untuk memelihara kedamaian dan keharmonisan di masyarakat demi kepentingan umum," tutupnya.**


Laporan : Ramadhan.

Editor     : Adhar.

Komentar

Tampilkan

  • Soal Pembakaran Rumah di Lasalimu, GPP-Lasel Berharap Masyarakat Tenang
  • 0

Terkini