Resmi Dilantik oleh DPP GMNI, Pengurus DPC GMNI Kota Kendari Berkomitmen Tetap Berjuang Untuk dan Bersama Rakyat

Iklan

no-style

Resmi Dilantik oleh DPP GMNI, Pengurus DPC GMNI Kota Kendari Berkomitmen Tetap Berjuang Untuk dan Bersama Rakyat

Sabtu, 25 September 2021, 10:03:00 PM WIB Last Updated 2021-09-29T13:59:51Z
Foto : Sesi Penyerahan Jabatan secara simbilos kepada Pengurus DPC GMNI Kendari yang baru yang dilakukan oleh Iskandar Wijaya sebagai pengurus demisioner kepada Ahmad Arfan Mponini/Sangfajarnews.


Kendari Sultra, Sangfajarnews.com - Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari – Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2023 sah dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI yang diwakili Ketua Bidang Organisasi, Riski Ananda Pablo  melalui Via Zoom (Sabtu, 25/09/2021).

 

Pelantikan Pengurus DPC GMNI Kendari itu didasari dengan adanya Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan oleh DPP GMNI dengan nomor: 122/SK/DPP.GMNI/IX/2021 tentang penetapan Pengurus DPC GMNI Kota Kendari periode 2021-2023 dan dinyatakan sebagai DPC GMNI yang sah di Kota Kendari berdasarkan SK Kemenkumham Nomor: AHU-0000510.AH.01.08.Tahun 2020.

 

Pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Srikandi Jl. DI Panjaitan Kecamatan Baruga Kota Kendari  dan mengangkat tema ‘Banyak Bicara, Banyak Kerja, Tranformasi GMNI Sebagai Organisasi Berkemajuan dalam Merawat Indonesia dan Mengukuhkan Kebhinekaan’ serta melantik Ahmad Arfan Mponini dan Wa Ode Nurhayati sebagai Ketua dan Sekretaris terpilih pada konfercab di bulan Maret lalu.

 

Dalam sambutannya, Ketua DPC GMNI Kendari Ahmad Arfan Mponini menegaskan akan selalu siap sedia untuk mengabdi kepada rakyat, dengan ide ide intelektual sehingga dapat melakukan terobosan dan inovasi untuk kemudian berjuang untuk rakyat dan berjuang bersama-sama rakyat.

 

"Saya bersama pengurus-pengurus DPC GMNI Kendari berkomitmen untuk bersinergi melaksanakan tugas-tugas organisasi sebagai poros gerakan di Kota Kendari yang berpihak kepada rakyat, Maka dari itu saya juga mengajak organisasi Cipayung Plus Kota Kendari untuk bersama bergandeng tangan bersama rakyat serta memerangi isu-isu hoax dan sara dalam menjaga toleransi antar umat beragama dan menjaga Persatuan Indonesia,” ungkapnya saat berada diatas mimbar.

 

Disisi lain, Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Politik DPC GMNI Kota Kendari Naldo yang baru saja dilantik, mengatakan bahwa dirinya akan siap dan selalu aktif dalam melaksanakan Program-Program Kerja organisasi ke depan dan menjadi poros dalam membumingkan ajaran marhaenisme di wilayah daratan Sultra.

 

"Sebagaimana kami organisasi gerakan maka harus diimplementasikan lewat gerakan untuk mewujudkan Program-Program Kerja organisasi serta Kendari akan menjai poros gerakan yang akan membumingkan ajaran marhaenisme untuk wilayah daratan di Sultra ,” ucapnya.


Foto : Naldo, Wakabid Politik DPC GMNI Kota Kendari/Sangfajarnews.


Lanjutnya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membuat kegiatan pelantikan tersebut terlaksana dengan baik meskipun adanya pandemic Covid-19.

 

"Saya pula mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga pelantikan berjalan lancar meski berada di tengah pandemi. Sebelumnya, kami telah mematuhi Protokol Kesehatan seperti anjuran pemerintah meskipun Kota Kendari adalah Zona Hijau," tandasnya.

 

Dalam pelantikan ini di hadiri beberapa elemen organisasi dan instansi pemerintah yang ada di Kota Kendari, diantaranya;  Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sultra, Wadir Intelkam Polda Sultra, DPD Maluku Satu Rasa Sultra, DPC PA GMNI Kota Kendari, Korwil Konsersium Pembaharu Agraria (KPA) Sultra, Pusat Kajian dan Advokasi Hak Asasi Manusia (Puspaham) Sultra, Cipayung Plus Kota Kendari (HMI, IMM, PMII, KMHDI) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Halu Oleo (UHO) dan BEM STIMIK Catur Sakti Kendari.

 

Laporan : Adhar.

Editor     : Adhar. 

Komentar

Tampilkan

  • Resmi Dilantik oleh DPP GMNI, Pengurus DPC GMNI Kota Kendari Berkomitmen Tetap Berjuang Untuk dan Bersama Rakyat
  • 0

Terkini