Klarifikasi Adanya Issu Anarkis, Konsersium Mahasiswa dan Pemuda Sabulakoa Konsel: Tidak akan ada Aksi Anarkis di PT. Merbau Jaya Indah Raya

Iklan

no-style

Klarifikasi Adanya Issu Anarkis, Konsersium Mahasiswa dan Pemuda Sabulakoa Konsel: Tidak akan ada Aksi Anarkis di PT. Merbau Jaya Indah Raya

Kamis, 19 Agustus 2021, 1:28:00 PM WIB Last Updated 2021-08-19T06:28:38Z

Foto : Jusran berbaju putih dan berpeci bersama Pengurus Konsorsium Pemuda dan Mahasiswa Sabulakoa Konsel lainnya/Sangfajarnews.

Konsel Sutra, Sangfajarnews.com - Konsorsium Mahasiswa dan Pemuda Sabulakoa Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggra (Sultra) mengklarifikasi terkait isu akan diadakannya aksi unjuk rasa anarkis diperusahaan PT. Merbau Jaya Indah Raya.

 

Jusran yang akan bertindak sebagai Jenderal Lapangan mengkapkan bahwa pihaknya tidak akan melakukan aksi anarkis. Justru yang akan mereka lakukan adalah aksi damai yang sesuai dengan undang undang yang berlaku.

 

“Tidak akan ada aksi anarkis, kami aksi tidak lari dari aturan yang sesuai denagn undang undang UU Nomor 9 Tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat yang berbunyi bahwa hak setiap warga negara untuk menyampaikan pikiran dengan lisan, tulisan, dan sebagainya secara bebas dan bertanggung jawab adalah hak setiap warga negara,” ungkapnya, Rabu (  /8/2021).

 

Jusran yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Univesitas Nahdaltul Ulama Sulaewsi Tenggara juga mengatakan bahwa aksi yang akan mereka lakukan dihembuskan issu akan menjadi anarkis yang akan dilakukan peserta aksi kepada PT. Merbau Jaya Indah Raya.

 

"Issu tersebut sengaja diplintir dengan adanya oknum oknum tidak bertanggungjawab untuk membuyarkan aksi dengan membuat famplet hingga membuat ribut dikhalayak orang banyak terkhusus masayarakat di Kecamatan Sabulakoa," katanya.

 

Lanjut, Jusran menyampaikan kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprofokasi utamanya para keluarga-keluarga yang kerja diperusahaan itu.

 

“Masyarakat harus tetap tenang dan jangan terprofokasi dengan adu domba yang bisa merugikan kita semua, kami melakukan akas agar tujuan yang kami bawakan untuk masyarakat tersampaikan dan dapat direalisasikan oleh perusahaan," tandasnya.

 

Sebelumnya Konsersium Mahasiswa dan Pemuda Sabulakoa Konsel akan melakukan aksi unjuk rasa pada tanggal 22 Agustus 2021 tekait Plasma, memberikan CSR (Corporate Social Responsibility) untuk masyarakat sekitar, Pengunaan jalan kabupaten tanpa izin lintas dari pemerintah Konsel. Hanya saja sebelum aksi itu terjadi, beredar issu bahwa aksi itu akan berbau anarkis.**


Laporan : Adhar.

Editor     : adhar.   

Komentar

Tampilkan

  • Klarifikasi Adanya Issu Anarkis, Konsersium Mahasiswa dan Pemuda Sabulakoa Konsel: Tidak akan ada Aksi Anarkis di PT. Merbau Jaya Indah Raya
  • 0

Terkini