-->

Iklan


Menu Bawah

DPC GMNI Yogyakarta Lakukan Konsolidasi Wilayah untuk Menghadapi KTM GMNI

Sunday, September 13, 2020, 9:42:00 PM WIB Last Updated 2020-09-13T14:46:07Z
Foto Bersama DPC GMNI Yogyakarta, DPC GMNI Solo, DPC GMNI Salatiga
Yogyakarta, Sangfajarnews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiwa Nasional Indonesia (GMNI) Yogyakarta melaksanakan konsolidasi wilayah bersama dengan DPC GMNI Solo dan DPC GMNI Salatiga. Konsolidasi wilayah yang dilakukannya merupakan konsolidasi pemikiran guna mewujudkan ruh kaderisasi GMNI yang berakar dan kokoh di era saat ini.

Konsolidasi yang mereka lakukan juga membahas agenda utama mengenai persiapan menuju Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM) yang di inisiasi oleh DPC GMNI di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Konsolidasi itu dilakukan
pada hari Kamis 10 September 2020.

Saat dikonfirmasi selang 3 hari setelah konsolidasi, Haji Akbar selaku Ketua DPC GMNI Yogyakarta menuturkan bahwa KTM merupakan jenjang kaderisasi tingkat 3 yang harus di ikuti bagi kader kader GMNI yang telah mengikuti Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD).

"Sudah menjadi kewajiban DPC untuk mengikutkan kadernya yang telah mengikuti KTD dalam KTM agar kader GMNI dapat memperdalam knowlange secara ideologis dan menemukan metode yang relevan dengan perkembangan zaman saat ini untuk pengimplementasian di tengah masyarakat," tuturnya, Minggu (13/9/2020).

Ditempat yang sama, Wakabid Kaderisasi DPC GMNI Yogyakarta Abdan Sakura mengatakan bahwa hal yang mereka lakukan merupakan upaya mengaktualisasikan kembali Marhanisme dalam konteks kebangsaan sekaligus merekonstruksi kembali azas perjuangan guna menjawab tantangan zaman. 

"Mengingat kondisi masyarakat di masa-masa sulit Covid-19 sangat memprihatinkan, khususnya pada sektor ekonomi. Oleh sebab itu, pemikiran menuju KTM tidak hanya memperdalam kajian pemikiran, tetapi juga mengaktualisasikan kembali Marhaenisme dalam berkebangsaan guna menjawab tantangan zaman," tutup Abdan Sakura.

Reporter : DPC GMNI Yogyakarta.
Editor      : Adhar.
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang jika memasang link aktif di komentar
- Dilarang keras promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Kebijakan komentar yang bisa Anda temukan selengkapnya disini

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini

Terkini