-->

Iklan


Menu Bawah

DPD GMNI Resmi Terbentuk di Sultra, Inilah Tanggapan dua Ketua DPC

Tuesday, August 4, 2020, 12:14:00 AM WIB Last Updated 2020-09-22T13:23:48Z
Pamflet ucapan selamat DPC GMNI Wakatobi dan Baubau atas terpilihnya Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPD GMNI Sultra
Sultra, Sangfajarnews.com - Salah satu organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung, yakni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), kini memiliki Dewan Pimpinan Daerah (DPD) wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terbentuk melalui Rembuk Daerah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Se-Sultra yang diadakan di Kendari tanggal 11 sampai 13 Juli 2020.

Terbentuknya DPD GMNI Sultra tidak terlepas dari peran tiga DPC GMNI Se-Sultra, yakni DPC GMNI Kendari, DPC GMNI Baubau, dan DPC GMNI Wakatobi yang melihat kondisi GMNI di Sultra yang membutuhkan payung GMNI ditingkatkan Provinsi sebagai sebuah kebutuhan untuk mempersatukan GMNI yang ada.

Disahkannya terbentuknya DPD GMNI Sultra secara resmi ditandai dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) DPP GMNI Nomor: 032/SK/DPP.GMNI/VIII/2020 tertanggal 1 Agustus 2020. Berdasarkan Surat Keputusan itu, DPD GMNI Sultra secara resmi dijabat oleh Muhammad Amang sebagai Ketua, Firman sebagai sekretaris, dan Dian Prilia sebagai Bendahara.

Atas hal itu, DPC GMNI Wakatobi melalui ketuanya, La Ode Ridwan mengucapkan selamat atas terbentuknya DPD GMNI Sultra dan terpilihnya Ketua, Sekretaris, dan Bendahara sebagai posisi sentral dalam oraganisasi.

"Kami atas nama DPC GMNI Wakatobi mengucapkan selamat atas terbentuknya DPD GMNI Sultra serta terpilihnya Bung Amang sebagai Ketua, Bung Firman sebagai Sekretaris, dan Sarinah Dian sebagai Bendahara," ujar Ridwan sapaan akrabnya, Senin (3/8/2020).

Ridwan berharap, DPD GMNI Sultra bisa menjadi starter yang dapat mempersatukan GMNI yang ada di wilayah Sultra untuk berada dalam kekuatan besar mengawal Indonesia demi Kaum Marhaen.

"Kami DPC GMNI Wakatobi menginginkan DPD GMNI yang telah terbentuk dapat mempersatukan seluruh DPC GMNI yang ada di Sultra sebagai kekuatan besar untuk mengawal Pemerintah yang ada di Indonesia terutama di Sultra demi Marhaen," ujarnya.

Disisi lain, Bambang Warjito Ketua DPC GMNI Baubau mengucapkan hal yang sama atas terbentuknya DPD GMNI Sultra dan terpilihnya Ketua, dan Sekretaris, serta pengurus lainnya.

"DPC GMNI Baubau mengucapkan selamat atas terbentuknya DPD GMNI di Sultra dan selamat juga atas terpilihnya Bung Amang sebagai Ketua dan Firman sebagai Sekretaris DPD GMNI Sultra," ucap Bambang dalam keterangan Persnya, Senin (3/8/2020).

Lanjutnya, Bambang mengatakan bahwa DPD GMNI Sultra akan menjadi wakil daripada DPP GMNI yang akan mengontrol seluruh jalannya cabang GMNI di Sultra.

"DPD GMNI Sultra yang telah terbentuk adalah bagian dari perpanjangan tangan DPP untuk mengontrol jalannya cabang GMNI yang ada di Sultra," kata lagi.

Sementara itu, Ketua DPD GMNI Sultra terpilih, Muhammad Amang mengatakan bahwa DPC GMNI bukan hanya sekedar membentuk DPD GMNI di Sulawesi Tenggara tetapi ini adalah langkah awal bagi GMNI yang ada Sultra untuk terus melakukan kerja-kerja organisasi dan kerja-kerja ideologis dengan kontrol DPD.

"DPC membentuk DPD bukan sekedar membentuk, ini merupakan langka awal GMNI untuk terus berkerja melakukan kerja organisasi melalui kontrol DPD. Selain itu, program penting yang akan dilakukan DPD menyangkut pembenahan internal dan eksternal dalam kerangka menguatkan ideologi ditengah arus pragmatisme yang semakin menggurita," ungkap Amang, Senin, (3/8/2020).

Amang berpesan kepada seluruh anggota mau kader GMNI di Sultra agar tetap satu untuk menjaga persatuan dan bekerjasama, menurutnya organisasi yang bersatu adalah sebuah keniscayaan.

"Pesanku kepada semua anggota maupun kader agar tetap semangat, jangan lelah untuk menggalang persatuan kader karena gerakan mahasiswa bisa solid dan kuat apabila kita bisa bekerjasama dengan baik secara struktur. Satu organisasi GMNI yang solid merupakan keniscayaan," tutupnya.

Reporter : Adhar.
Editor      : Adhar.
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang jika memasang link aktif di komentar
- Dilarang keras promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Kebijakan komentar yang bisa Anda temukan selengkapnya disini

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini

Terkini