Iklan


Menu Bawah

DPC GMNI Yogyakarta lakukan Audiensi Bersama BAWASLU D.I. Yogyakarta Bahas Pilkada

Saturday, July 18, 2020, 8:34:00 PM WIB Last Updated 2020-07-21T10:01:08Z
Foto : DPC GMNI Yogyakarta saat menyambangi BAWASLU D.I Yogyakarta untuk melakukan audiens.

Yogyakarta, Sangfajarnews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Yogyakarta mengadakan audiensi bersama Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y). Audiensi tersebut membahas mengenai kesiapan bawaslu D.I.Y dalam menghadapi pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020, Jumat (16/7/2020).

Pilkada serentak kali ini dilaksanakan di tengah situasi pandemi COVID 19 sehingga perlunya partisipasi masyarakat untuk mengawal proses pilkada tersebut.

Ketua DPC GMNI Yogyakarta saat melakukan audiens ke BAWASLU D.I.Y mengatakan bahwa DPC GMNI Yogyakarta, siap mengawal pilkada serentak dengan berkerjasama menjadi relawan partisipatif bersama pihak BAWASLU D.I.Y. Hal yang mereka dilakukan guna menangkal hal-hal yang tidak sehat dalam pemilu.

"DPC GMNI Yogyakarta, siap mengawal pilkada serentak dengan berkerjasama menjadi relawan partisipatif bersama pihak BAWASLU D.I.Y. Audiensi ini merupakan salah satu langkah DPC GMNI Yogyakarta menjadi lokomotif penggerak bagi generasi milenial untuk mencegah terjadinya politik Hoax, black campaign dan money politic yang terjadi di masyarakat," ungkap Ketua DPC GMNI Yogyakarta, Haji Akbar Prabowo.

Hendri Agus Saputra selaku kepala bidang hubungan luar DPC GMNI Yogyakarta menambahkan bahwa seluruh elemen masyarakat perlu mengawal pesta demokrasi ini dan mereka sebagai DPC GMNI Yogyakarta akan berkomitmen dalam memerangi segala bentuk yang merusak jalannya demokrasi baik melewati media digital, webinar, workshop, dan lain sebagainya guna menghasilkan pemimpin yang berintegritas serta berkualitas.

"Seluruh elemen masyarakat perlu untuk terus mengawal salah satu yang disebut dengan pesta demokrasi ini. Dewan Pimpinan Cabang GMNI Yogyakarta akan berkomitmen dalam memerangi hoax dan ujaran kebencian melewati media digital, baik webinar, workshop, dan lain sebagainya. Adanya kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada para calon pemilih juga akan dilakukan. Ini semua adalah bentuk kegiatan yang bisa kami lakukan untuk menghasilkan pemimpin yang berintegritas dan berkualitas," tambah  Hendri Agus Saputra.

Reporter : DPC GMNI Yogyakarta,
Editor      : Adhar.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Tips & Trik

+