Iklan


Menu Bawah

Kerja Sama GMNI dan Kementerian BUMN: Bagikan Paket Bantuan ke Panti Asuhan

Tuesday, May 19, 2020, 1:50:00 PM WIB Last Updated 2020-05-19T07:51:16Z
Julian, perwakilan DPP GMNI saat membagikan paket bantuan ke perwakilan salah satu panti asuhan.

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) bersama organisasi yang tergabung dalam Cipayung Plus serta organisasi kepemudaan lainnya membagi-bagikan paket bantuan ke panti asuhan dan yayasan.

Giat ini bekerja sama dengan Kementerian BUMN. Sebanyak seribu panti asuhan dan yayasan di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) menjadi sasaran penyerahan bantuan.

"Kegiatan paket bantuan ini akan dilaksanakan sampai 20 Mei 2020. Harapannya, dapat membantu panti asuhan dan yayasan," kata Julian Phermi Tambunan, sekretaris Bidang Kajian Pembangunan DPP GMNI.


Julian mewakili organisasi yang dipimpin ketum Arjuna P. Aldino dan sekjen M. Ageng Dendy dalam giat bersama kementerian tersebut. Giat pembagian itu, dimulai Jumat (15/5/2020).

Setiap panti asuhan mendapatkan tiga karung beras berat 50 kilogram, 20 dus susu dan 60 kartu e-money. Kegiatan dimulai dan dibuka secara sombolis oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Terima kasih kepada Kementerian BUMN. Telah bekerja sama dengan kami untuk giat bagi-bagi seribu paket bantuan ke panti asuhan dan yayasan ini," kata Ketum DPP GMNI, Arjuna Putra Aldino saat dimintai komentar terkait aksi kemanusiaan ini.

Kegiatan ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya di panti asuhan dan yayasan. Komitmen GMNI bersama Cipayung Plus akan terus ada bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Program bantuan ini di tengah pendemi Covid-19 yang banyak menurunkan aktivitas ekonomi masyarakat, sangatlah berguna bagi mereka yang terkena dampak. Pemerintah dan Cipayung Plus terus bergerak membantu sebisa kita untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, yang terkena dampak dari penyebaran Covid-19," jelasnya.

Pada kegiatan ini, DPP GMNI diwakili Julian telah mendistribusikan paket bantuan ke daerah Jakarta Timur. Berjalan dua hari, yang tersalurkan oleh DPP GMNI sebanyak 18 panti asuhan.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Tips & Trik

+