Iklan


Menu Bawah

GMNI Cabang Gorontalo Minta Polri Tangkap Dalang Kerusuhan Di Aksi People Power

Saturday, May 25, 2019, 11:41:00 PM WIB Last Updated 2019-07-21T05:25:42Z

SANGFAJARNEWS.COM, Gorontalo – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) minta Polri untuk segera menangkap dalang penyebab terjadinya kericuhan dan kerusuhan di Aksi People Power.

"Aparat kepolisian segera menangkap dalang yang menjadi penyebab terganggunya keamanan dan kekacauan di aksi People Power. Karena aksi tersebut telah mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan terganggunya situasi keamanan nasional." kata Ketua GMNI Cabang Gorontalo, Mais Nurdin. (25/5).

Mais mendukung upaya pemerintah baik pusat maupun daerah untuk tetap menjaga stabilitas politik dan keamanan. Tujuannya, agar tidak mengganggu stabilitas ekonomi dan tetap memastikan agar bahan pokok, transportasi yang menjadi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan dan Lebaran 2019 tetap aman dan terjangkau.

“Kami mendukung tindakan pemerintah dan penegak hukum untuk menjaga kestabilan politik dan keamanan agar tidak berdampak pada kestabilan ekonomi. Mengingat ini masih suasana bulan Ramadhan, sehingga menjaga stabilitas ekonomi itu penting agar semua bahan pokok masih tetap terjangkau.” Jelasnya (25/05)

Ia mengatakan komitmen Indonesia untuk tetap menjaga kualitas dan kedewasaan berdemokrasi telah diperlihatkan melalui pelaksanaan pemilu yang jujur, adil, dan transparan. Pemilu dilaksanakan sesungguhnya tidak saja untuk memilih pemimpin dan perwakilan politik, namun lebih dari itu, pemilu harus dipahami sebagai sebuah cara yang demokratis untuk menghindari konflik politik antarkekuatan politik dalam memperjuangkan kepentingannya.

"Namun, sangat disayangkan dampak pemilu khususnya Pilpres 2019 justru membuat adanya polarisasi politik yang menjadikan masyarakat terbelah," kata Mais.

Tokoh Pemuda yg juga Ketua Persatuan Alumni GMNI Provinsi Gorontalo Elvikman Landjoi mengajak dan meminta semua pihak khususnya para elite politik untuk tidak terlalu egois dan sesegera mungkin menghentikan pernyataan yang dapat memprovokasi dengan hanya berdasar pada asumsi atau kepentingan sesaat.

Vikman sapaan akrab bagi Juru Bicara Bupati Gorontalo ini juga mengimbau masyarakat untuk tidak terpancing dengan berbagai informasi dan provokasi yang dapat memicu stabilitas keamanan negara.     

"Demokrasi yg kita telaksanakan sangat mahal harganya Sehingga Semua pihak harus mampu menahan diri dan tetap terus mendukung upaya pemerintah dan aparat keamanan untuk menjaga rasa aman bagi seluruh rakyat Indonesia sebagai prioritas utama,"

Mari kita letakkan kepentingan Bangsa dan Negara jauh lebih besar diatas kepentingan Pribadi maupun kelompok.." Pungkasnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Tips & Trik

+