Iklan


Menu Bawah

SUKSESNYA KONGRES PERTAMA GPK FOKUS KE PENGEMBANGAN ORGANISASI DAN PENCAPAIAN PROGRAM KERJA

Monday, December 17, 2018, 2:48:00 PM WIB Last Updated 2018-12-17T07:48:09Z
Kongres I Gerakan Pemuda Kreatif
Kongres I Gerakan Pemuda Kreatif
Gerakan Pemuda Kreatif menggelar kegiatan minggu 16/10/2018 di Kampus II Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Kegiatan yang bertajuk Kongres I tersebut mengangkat tema "Pemuda Kreatif Yang Konsisten dalam Disiplin Komitmen Untuk Agama, Bangsa dan Negara" 

Ketua panitia Irfansyah menjelaskan, meskipun ada beberapa hambatan dalam pelaksanaan kongres seperti kuranganya finansial dan lokasi kegiatan,hal tersebut tidak menjadi masalah yang serius bagi mereka untuk mengsukseskan kegiatan itu. 

"Ada beberapa hambatan dalam pelaksanaan kongres ini seperti lokasi pelaksanaan kegiatan dan hambatan terbesar itu tidak adanya anggaran biaya. Meskipun demikian, kami tetap optimis sehingga kegiatan ini tetap sukses." Jelas Irfansyah (16/12/2018)

Irfan berharap agar presiden GPK terpilih lebih kreatif dalam menahkodai GPK menuju ke arah yang lebih baik. 

"Saya berharap kepada presiden GPK yang terpilh agar kiranya lebih kreatif lagi dalam membawa GPK menuju kearah yang lebih maju. Dan akan melanjutkan program kerja kemarin." Harapnya

Sementara itu,  Ketua Koordinator GPK yang juga terpilih sebagai presiden GPK periode 2018-2019 Masrul R. Sainong,  mengatakan bahwa, kedepanya GPK akan fokus melengkapi administrasi untuk penguatan internal organisasi dan pencapaian program kerja. 

"Untuk sekarang ini GPK masih fokus dalam melengkapi seluruh administrasi GPK, salah satunya pendaftaran di KESBANGPOL agar kami bisa menjadi organisasi resmi. Dan setelah hal itu rampung kami akan fokus ke pencapaian program kerja GPK itu sendiri." Tutur Masrul (16/12/2018)

Masrul juga menanggapi persoalan sosial politik kemasyarakatan saat ini yang sedang mengalami simpangsiur dan tidak adanya kepastian hukum. 

"Konflik dalam masyarakat sekarang ini, kami melihat  adanya kesimpangsiuran antara hukum yang berlaku. Kalau kita pandang dari hukum itu sendiri seharusnya negara kita itu berlandaskan pada hukum yang ada bukan berlandaskan pada kekuasaan yang ada. Sehingga, kami melihat hukum di negara ini belum dijalankan sebaik mungkin, kadang hukum itu sendiri tidak ada kepastian sehingga tidak ada namanya keadilan proses persoalan sosial politik kemasyarakatan kita" Ungkanya (16/12/2018)

Ia berharap setelah suksesnya pelaksanaan kongres GPK yang pertama ini,  mereka akan lebih solid,  maju dan yang terpenting adalah adanya sekretariat untuk GPK agar seluruh rangkaian informasi organisasi dan administrasi bisa terstruktur dan terpusat. 

"Kami berharap setelah suksesnya pelaksanaan kongres ini, GPK akan lebih solid,  lebih maju,  dan adanya sekretariat untuk menjadi pusat informasi organisasi." Pungkas Masrul yang juga Presiden GPK terpilih di kongres tersebut. (16/12/2018)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Tips & Trik

+