Iklan


Menu Bawah

ANGGOTA KOMISI I DPRD PROVINSI GORONTALO APRESIASI KADERISASI YANG DI GELAR KMHDI

Sunday, November 4, 2018, 6:14:00 PM WIB Last Updated 2018-11-04T11:20:42Z
FOTO BERSAMA USAI PEMBUKAAN KADERISASI KMHDI (FOTO : PC KMHDI KOTA GORONTALO) 

SANGFAJARNEWS.COM - Pimpinan Cabang (PC) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dahrma Indonesia (KMHDI) Kota Gorontalo menyelenggarakan Kaderisasi 04-05 November di Pura Girinatha Kota Gorontalo. Agenda yang bertajuk Masa Pengenalan Anggota Baru (MPAB) ini, merupakan kaderisasi tahap pertama yang mengangkat tema "Sadar Diri dan Bergerak untuk Hindu"  (04/11/2018).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, I Wayan Sudiarta, SE yang juga menjabat sebagai Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Gorontalo. (04/11/2018).

Selaku Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Gorontalo, I Wayan Sudiarta, SE mengapresiasi dan akan mensuport kegiatan kaderisasi yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dahrma Indonesia (KMHDI) Kota Gorontalo. Karena organisasi sebagai wadah pemersatu dan tempat untuk belajar.

“Selaku lembaga tertinggi untuk umat Hindu di Provinsi Gorontalo, kami mengapresiasi kegiatan ini. Hal ini dilaksanakan setiap ada mahasiswa baru. Jadi, ketika mahasiswa baru masuk kuliah di mana pun berasal, ini akan direkrut dimasukkan sebagai anggota Kesatuan Mahasiswa Hindu Indonesia Kota Gorontalo. Pada intinya di organisasi ini semua bisa beroperasi belajar untuk bisa meningkatkan sradha dan Bhaktinya dan bisa bersosialisasi dengan sesama organisasi mahasiswa lainnya. Dan dari segi fasilitas, kami akan memfasilitasi untuk menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan”. Tuturnya (04/11/2018)

Ia juga berharap, kedepannya KMHDI bisa bersinergi dengan organisasi mahasiswa, organisasi kepemudaan, dan instansi terkait untuk menunjang program kerja organisasi bisa tercapai dan berjalan dengan sesuai harapan.

“Harapan saya kedepannya, kita bisa menjalin hubungan dengan organisasi-organisasi yang lain dan bisa juga dengan instansi-instansi terkait. Karena dalam organisasi itu,ada program kerja yang akan dilaksanakan sehingga perlu juga perhatian pemerintah. Agar target-target program kerja ini bisa berjalan lancar harapannya tentu agar organisasi kedepannya menjadi lebih baik”. Ujarnya (04/11/2018)

I Wayan juga berpesan agar proses kaderisasi ditingkatkan, agar generasi bangsa yang lahir bisa mengimbangi pesatnya perkembangan dunia.

“Dalam pelaksanaan organisasi agar meningkatkan pengkaderannya, karena melihat perkembangan global yang ada selalu mengejar target dari program kerjanya sehingga organisasi yang dibentuk dari tingkat nasional provinsi sampai ke tingkatan kota itu betul-betul bermanfaat bagi generasi muda yang diharapkan sebagai tulang punggung negara ini”. Pungkasnya (04/11/2018)

Sementara itu, ketua panitia pelaksana I Wayan Putra Kresna Jaya mengemukakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempererat solidaritas dan membimbing generasi hindu agar bisa melahirkan generasi bangsa yang berkarakter, smart, dan berjiwa sosial untuk arah baru Indonesia yang lebih baik.

“Kegiatan ini dilaksankan untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan memperkuat mental calon kader yang akan bergabung di KMHDI. Yang terpenting dalam kegiatan ini ialah calon kader akan dibelajarkan berbagai macam hal agar kelak generasi hindu bisa menjadi calon  pemimpin penerus bangsa yang kreatif, inovatif, religius, dan humanis untuk Indonesia yang lebih baik”. Paparnya kepada awak media sangfajarnews.com (04/11/2018)

Disisi lain Ketua PC KMHDI Kota Gorontalo, I Dewa Gede Ginada Dharma Putra mengatakan akan mengsosialisasikan dan mengajak seluruh mahasiswa Hindu yang ada di Provinsi Gorontalo untuk bergabung di KMHDI.     

“Kedepannya kami akan ajak saudara-saudara kami yang lain untuk bergabung di KMHDI khususnya untuk mahasiswa Hindu karena organisasi ini sebagai wadah pemersatu bagi mahasiswa Hindu yang ada di Provinsi Gorontalo”. Katanya (04/11/2018)

Besar harapan Dewa, agar kader-kader KMHDI bisa menjadi mahasiswa religius, humanis, nasionalis, dan progresif yang selalu peka terhadap fenomena sosial kemasyarakatan.

“Saya berharap agar mahasiswa hindu bisa menjadi mahasiswa religius, yang setiap mengambil keputusan itu bisa ditimang-timang bukan hanya menggunakan pikiran, bukan hanya menggunakan situasi, akan tetapi religius juga perlu dijadikan pedoman dan panutan. Yang  kedua, kader-kader baru ini kita tuntut dan kita genjot supaya berjiwa humanis, humanisnya itu bukan kepada umat Hindu saja tapi pada umat-umat yang lain. Kemudian menjadi kader nasionalis,karena dilambang KMHDI itu ada peta Indonesia peta nusantara jadi Kami menghimbau juga kami memberikan pada kader baru bahwa KMHDI itu adalah kader-kader nasionalis yang bisa menerima pandangan-pandangan yang diberikan oleh umat lain atau budaya lain, yang terakhir yaitu progresif atau gerakan perubahan Jadi kami di sini ingin mencetak kader yang akan menjadi pionir penggerak khususnya untuk menjadi pemimpin Hindu itu sendiri”. Jelasnya di Pura Girinatha Kota Gorontalo (04/11/2018). (TR : MN-AL)
Editor : WL.


Komentar

Tampilkan

Terkini

Tips & Trik

+