Iklan


Menu Bawah

DPC GMNI GORONTALO GELAR AKSI PEDULI LOMBOK

Thursday, August 9, 2018, 1:06:00 AM WIB Last Updated 2018-08-10T04:03:04Z
Suasana aksi GMNI Peduli Lombok
Gorontalo - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Gorontalo menggelar aksi peduli Lombok, rabu (08/08) sore. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam yang melanda wilayah Lombok Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: GMNI GORONTALO KEMBALI TURUN KE JALAN MENGGALANG DANA PEDULI LOMBOK

Korlap Aksi Renaldi Ibrahim mengatakan aksi itu dilaksanan merupakan bentuk kepedulian DPC GMNI Gorontalo terhadap para korban bencana alam. Aksi penggalangan dana ini juga disambut positif oleh warga Provinsi Gorontalo, khususnya para pengguna jalan berroda 2 maupun beroda 4. Warga terlihat sangat antusias menyambut penggalangan dana ini. Mereka dengan tulus memberikan hartanya untuk membantu para korban. Inilah  menjadi point penting bagi kita semua, bahwa banyak orang diluar sana yang sangat peduli terhadap sesamanya.


"Alhamdulillah aksi kami mendapapat respon positif dari masyarakat Provinsi Gorontalo, sehingga merwka dengan tulus memberikan hartanya dengan penuh keihklasan. Melihat bencana alam di Lombok Nusa Tenggara Barat yang banyak menelan korban jiwa, untuk itu saya merasa terpangil sehingga saya mengajak kawan-kawan saya di DPC GMNI Gorontalo agar bisa ikut andil dalam memberikan bantuan, sebab mereka yang di Lombok merupakan saudara kita karena kita dihimpun dalam satu wilayah yakni NKRI" Kata Renaldi yang juga Wakil Ketua Bidang Kaderisasi itu.

Renaldi berharap hasil dari penggalangan dana ini bisa meringankan beban korban nantinya.

Selaku Wakil Ketua Bidang Ideologi DPC GMNI Gorontalo, Dimas Adrianto Moidadi mengatakan bahwa penggalangan dan yang dilakukan oleh DPC GMNI GORONTALO ini merupakan bentuk kepedulian seluruh kader GMNI terhadap korban bencana alam. Hal ini juga bagian dari implementasi  gerakan kemasayarakatan yang terkadung di dalam ideologi GMNI. 

Dimas juga menambahkan Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh DPC GMNI Gorontalo ini juga bertujuan untuk melatih kepedulian sosial para kader dengan kondisi sosial-kemasyarakatan yang sering terjadi. Menjaga dan memerhatikan kondisi masayarakat adalah bagian terpenting dari gerakan kemasyarakatan yang dijalankan GMNI selama ini.

Disamping itu, Ketua DPK GMNI Justitia Icshan Gorontalo, Firmansyah P. Bakri  juga mengatakan bahwa aksi penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk implementasi gagasan gerakan kemanusiaan yang dibelajarkan kepada setiap kader GMNI. Menurut Firman, selain membantu korban bencana, Aksi ini juga akan menegguhkan peran GMNI sebagai organisasi pergerakan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

Bencana alam memang tidak bisa di prediksi/diperhitungkan datangnya, sehingga kita semua harus siap siaga untuk menghadapinya, tidak hanya masyarakat tapi juga GMNI. Salah satunya dengan mengulurkan tangan kepada saudara-saudara kita yang yang sedang mengalami bencana. Jelas Firman.

Di sela-sela penggalangan dana ini, Renaldi, Dimas, Sumito, dan Firmansyah dengan mengatas namakan  DPC GMNI Gorontalo juga mengajak kepada seluruh warga Gorontalo untuk ikut menyalurkan bantunnya kepada korban yang terkena bencana. Mereka berharap GMNI dan warga  Gorontalo bisa saling bersinergi untuk membantu para korban di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Presiden BEM STIM Bisnis Gorontalo, Sumito Zainudin Halid juga mengatakan bahwa dia dengan rela meninggalkan aktivitasnya di kampus hanya  karena sangat ingin berpartisipasi dalam aksi ini. Menurutnya, kalau bukan sekarang kapan lagi saya bisa membantu saudara-saudara saya di luar sana. Kata Sumito yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Politik DPC GMNI Gorontalo.

Terakhir, Ketua DPC GMNI Gorontalo, Mais Nurdin mengingatkan kepada seluruh kader GMNI Gorontalo untuk tetap tanggap dan konsisten dalam mengimplementasikan ideologi GMNI, dan menghadapi bencana alam. GMNI harus cepat, tanggap menghadapi bencana, kader marhaenis harus menjadi penggerak utama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Tidak lupa Mais mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menyalurkan hartanya melalui GMNI. Kedepannya GMNI akan terus melakukan aksi kemanusiaan lainnya sebagai perwujudan kepedulian terhadap kondisi kemanusiaan. Gerakan kemanusiaan ini harus konsisten dijalankan oleh GMNI. Pungkas Mais
Komentar

Tampilkan

Terkini

Tips & Trik

+