Iklan


Menu Bawah

GMNI Bagi-bagi Hand Sanitizer Sasar Jakbar dan Jaktim

Thursday, April 23, 2020, 5:02:00 PM WIB Last Updated 2020-05-03T13:43:09Z
GMNI Jaktim dipimpin Jaja Sulaiman membagikan hand sanitizer kepada masyarakat.

Jakarta - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) kembali turun ke jalan. Membagi-bagikan hand sanitizer ke masyarakat. Ini masih dalam rangka program satu juta hand sanitizer, kerja sama DPP GMNI dengan beberapa instansi/lembaga.


GMNI Jakbar saat membagikan hand sanitizer kepada masyarakat.

Kali ini, program tersebut menyasar wilayah Jakarta Barat (Jakbar), dan juga kembali menyasar Jakarta Timur (Jaktim). Pembagian hand sanitizer tersebut berlangsung Rabu (15/4/2020) lalu. Pembagiannya, dikoordinatori cabang GMNI di daerah tersebut.

"Hand sanitizer dibagikan ke pedagang keliling, tukang ojek, pekerja harian lepas. Pembagian dibantu kawan-kawan komisariat juga. Bagi-bagi hand sanitizer ini bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita harus membangun kesadaran lebih untuk menjaga kesehatan dan kebersihan," kata Ketua DPC GMNI Jakarta Barat (Jakbar), Panji Utomo kepada awak media.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat alias seluruh elemen harus bergotong royong memutus penyebaran wabah virus tersebut.

"Mari bahu-membahu dengan apa pun yang kita mampu. Karena nasionalisme kita adalah kemanusiaan dan sosialisme ala Indonesia adalah gotong royong. Mari membangun kesadaran mencegah penularan Covid-19," lanjut Panji.

Di hari yang sama, pembagian hand sanitizer berlangsung di Jaktim. Sama dengan di Jakbar, puluhan hand sanitizer dibagikan. Sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus yang tengah menghantui bangsa ini.

"Sasaran pembagian adalah tukang ojek, sopir angkot, tukang bajaj dan pedagang kaki lima. Tukang tambal ban dan pedagang asongan juga," kata Ketua DPC GMNI Jakarta Timur (Jaktim), Jaja Sulaiman.

Sembari membagikan hand sanitizer, GMNI Jaktim sekaligus mengkampanyekan gerakan cuci tangan dan imbauan menggunakan masker.

"Ayo kita bersatu, lawan Corona," ungkap Jaja.

Program bagi-bagi hand sanitizer ini diinisiasi DPP GMNI. Bekerja sama dengan instansi SKK Migas. Selain itu juga bekerja sama dengan JaKA - JFI. Program ini bagian dari gerakan #GerakanSejutaHandSanitizer dan #GotongRoyongLawanCorona.

"DPP GMNI menurunkan program ini (bagi-bagi hand sanitizer) ke cabang-cabang di wilayah-wilayah yang masuk zona merah. Program ini dalam rangka menekan angka penyebaran, melawan penyebaran Covid-19. Kami berharap, agar masyarakat beraktivitas dengan aman tanpa tidak khawatir terjangkit virus. Namun juga harus tetap waspada," ujar Ketua Umum DPP GMNI, Arjuna Putra Aldino.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Tips & Trik

+